Acara Serah Terima Jabatan Kemenag Dompu Disusun Sesuai Prokes Covid-19

Peserta yang menghadiri acara serah terima jabatan Kepala Kementerian Agama Dompu, semuanya diwajibkan untuk mengenakan masker

DOMPU, TOFONEWS.NET – Kementerian Agama adalah lembaga yang seharusnya menjadi contoh dan tauladan dalam hal menjaga moral dan etika. Karenanya orang – orang yang berada di bawah naungan lembaga ini harus mampu menjunjung tinggi lima budaya kerja Kementerian Agama.

Sayangnya pada saat penanda tanganan berita acara serah terima jabatan, dua petinggi Kemenag Kabupaten Dompu dan Kabupaten Sumbawa ini melepas maskernya

“Kita diibaratkan orang yang mengenakan pakaian berwarna putih, maka kita harus mampu menjaga warna itu, jangan sampai tercemar,” tandas Drs. H. Syahrir, M.Si, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Dompu, pada acara serah terima jabatan Kakan Kemenag Dompu dari Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si kepada Drs. H. Syahrir, M.Si di Aula Kemenagsetempat, Jum’at (13/11).

Untuk itu lanjut Syahrir, menjadi tugas jajaran Kementerian Agama untuk sama-sama menjaga amanah itu dengan kebersamaan. Karena kebersamaan merupakan fondasi dalam menyukseskan pelaksanaan tugas. “Maka junjung tinggi lima budaya kerja  baik itu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan itu dengan baik. Nonsen lima budaya kerja itu dapat kita laksanakan tanpa ada semangat, ketulusan dan kebersamaan,” tandas Syahrir.

Acara yang disusun sesuai protocol kesehatan Covid-19 ini, Kakan Kemenag menghimbau agar semua pihak di Kemenag Dompu dapat menjunjung tinggi lima budaya kerja  baik itu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggung jawab dan keteladanan itu dengan baik. “Nonsen lima budaya kerja itu dapat kita laksanakan tanpa ada semangat, ketulusan dan kebersamaan,” tandas Syahrir.

Karena penyebaran dan penularan Covid-19 masih terjadi, maka seluruh pegawai baik yang Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun yang masih honor dan elemen lain yang hadir pada acara tersebut ditekankan untuk mengenakan masker, tidak terkecuali Kakan Kemenag. Hanya sayangnya pada saat penanda tanganan berita acara serah terima jabatan, dua petinggi Kemenag tersebut melepas maskernya.

Dia juga mengingatkan seluruh jajaran yang hadir untuk membekali diri dengan ketulusan niat di setiap hendak melaksanakan tugas. “Selain itu, apapun persoalan yang dihadapi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat agar dapat diselesaikan dengan baik”, pungkas Syahrir.

Mengakhiri sambutannya Kakan Kemenag Dompu menitip pesan agar dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 supaya semuanya tetap istiqamah dengan tetap mematuhi himbauan pemerintah, terutama dalam hal penegakan Inpres nomor 06 tahun 2020. “kita harus berupaya sedapat mungkin menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dan mengingatkan seluruh kerabat kita untuk patuhi inpres ini demi keselamatan seluruh umat”, tegas Syahrir. (nas)