Hadapi Perubahan Musim, Dandim 1614 Dompu : Waspadai Covid-19

Suasana Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al - Munaady Kodim 1614 Dompu

DOMPU – Komandan Distrik Militer (Dandim) 1614 Kabupaten Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom mengingatkan seluruh anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) di bawah komandonya agar waspada terhadap kondisi perubahan cuaca, yang mana saat ini tengah memasuki musim hujan.

“Karena dalam pergantian musim, mempengaruhi terjadinya pertumbuhan penyakit terlebih yang berhubungan dengan air. Cuaca dingin di musim hujan bisa mengakibatkan turunnya imun pada tubuh manusia sehingga gampang terserang penyakit”, ungkap Dandim Dompu dalam sambutannya pada kegiatan Maulidan yang diselenggarakan di Masjid Al – Munaady  Kodim 1614, Senin 02/11/2020.

Terlebih dalam memerangi wabah Covid-19, Dandim mengingatkan seluruh personil TNI baik yang bertugas di Koramil di setiap Kecamatan maupun sebagai Babinsa di semua Desa untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mengacu pada protocol kesehatan Covid-19.

Dandim 1614 Dompu juga memberi penekanan kepada seluruh personil TNI untuk tetap maksimal melakukan operasi disiplin di tengah masyarakat dalam menegakkan Inpres nomor 06 tentang Protokol Kesehatan Covid-19. “Kita anggota TNI memiliki tanggungjawab besar untuk ikut memerangi Covid-19 dengan melaksanakan operasi disiplin dan memberi pencerahan atau sosialisasi kepada masyarakat tentang protocol Covid-19”, tegasnya.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diisi oleh Ustadz Syarifuddin, SQ ini, Ali Cahyono menitip pesan kepada seluruh anggota TNI agar dalam mengawal jalannya Pilkada Dompu tahun 2020 supaya tidak menodai profesionalisme TNI karena TNI bersifat netral.

“Kita harus bangga menjadi Prajurit TNI  dan harus mewujudkannya dalam sikap meningkatkan disiplin, jaga nama baik satuan dan jangan lakukan pelanggaran”, perintah Dandim 1614 Dompu. (Yi)