Lagi, Pejabat di Pemkab Dompu Positif Terinfkesi Covid-19

Pejabat RSUD Dompu Terpapar Virus Corona

DOMPU, TOFONEWS.NET – Setelah Bupati dan Wakil Bupati Dompu Drs. H. Bambang m. Yasin dan Arifuddin diserang Covid-19, menyusul Kepala Dinas Sosial Tajudin HIR dan Sekretaris Dinas Lingkunngan Hidup Kabupaten Dompu yang dirawat karena terjangkit Covid-19. Hari ini bertambah lagi satu orang pejabat eselon III di Pemkab Dompu yang terpapar Covid-19.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST, M.Si yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya korban baru seorang pejabat dari salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dompu yang berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di laboratorium PCR (Polymerase Chain Reaction) Genetik Sumbawa Technopark dinyatakan positif.

Pasien dimaksud adalah berinisial MS, perempuan, usia 43 tahun, penduduk Kelurahan Bali, konon korban ini memiliki riwayat kontak dengan orang sakit Covid-19 yang belum teridentifikasi. Saat ini dia sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya di Kelurahan Bali.

Menurut Jufri, pihaknya sedang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait pasien atas nama MS ini, karena berdasarkan protocol kesehatan Covid-19, MS harus diisolasi di tempat perawatan medis yang sudah ditentukan. (Yi)