Operasi Pelanggaran Protokol Covid-19, Sisir Kawasan Wisata

Tim Gabunngan Polri TNI, lakukan operasi terhadap pelanggaran Protokol Covid-19 di Kawasan Wisata Wadu Jao

DOMPU – Operasi Penerapan Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Perda Nomor 7 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Covid-19 di Kabupaten Dompu, hari ini Kamis 29/10 menyisir kawasan wisata yakni, Wadu Jao dan Felo Janga Kecamatan Pajo.

Operasi gabungan TNI-POLRI ini disesuaikan dengan suasana libur sehingga yang menjadi sasaran operasi adalah kawasan wisata. Operasi ini dipimpin Wakapolres Dompu Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH didampingi Kabag Ops I komang Astrawan dan Kasat Lantas I Wayan Sukarsana SH, yang mendapatkan backup dari anggota Kodim 1614.

Waka Polres Dompu yang dikonfirmasi wartawan melalui Paur Humas, Ipda Hujaifa mengakui bahwa kesadaran masyarakat untuk menerapkan protocol kesehatan Covid-19, masih sangat rendah. Hal ini terbukti dari banyak pelaku pelanggaran yang terjaring dalam operasi yustisia dimaksud. “Sedikitnya mereka yang menikmati kawasan wisata Wadu Jao hari ini, terjaring 220 pelaku pelanggaran terhadap protocol kesehatan Covid-19”, jelas Hujaifa seraya menegaskan bahwa betapa masih minimnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi standar kesehatan covid-19.

Wakapolres berharap dengan semakin intensivenya operasi yustisia ini dilaksanakandapat membawa perubahan sikap perilaku dan pola pikir masyarakat untuk disiplin menerapkan ketentuan yang tertuangdalam protocol kesehatan Covid-19.

Kepada para pelaku pelanggaran protocol Kesehatan Covid-19 ini, masih hanya diberikan pemahaman dengan sanksi ringan yakni sebatas push up dan menghafal Pancasila maupun Sumpah Pemuda serta menghafal teks Proklamasi Kemerdekaan RI. (Yi)