SMSI Berduka, Sekretaris SMSI Riau Tutup Usia, Diduga Terinfeksi Covid-19

Muhammad Moralis, Sekretaris SMSI Provinsi Riau yang meninggal karena terinfeksi Covid-19 Ahad, 25/10/2020

Layak dibaca : Geliat Santri di Tengah Wabah Covid-19

RIAU, TOFONEWS.NET – Warga Serikat Media Syber Indonesia (SMSI) hari ini dirundung duka mendalam, salah seorang anggotanya yakni Muhammad Moralis, Sekretaris SMSI Riau meninggaldunia pada hari Ahad 25/10/2020. Dikhabarkan, almarhumpositif terinfeksi Covid-19 sehingga dikebumikan sesuai protocol kesehatan Covid-19.

Related Post : Terpapar Covid-19, Mantan Sekda Dompu Meninggal Dunia

Pemred/Penanggungjawab riaumandiri.id ini dibawa ke Rumah Sakit (RS) Awal Bross Panam pada Senin, 19/10 sekitar pukul 04.00 dini hari, akibat demam disertai kondisinya yang semakin melemah, juga karena membutuhkan alat bantu pernapasan (Ventilator) sehingga, Senin siang Moralis dipindahkan ke RSUD Arifin Ahmad. Hasil pemeriksaan Laboratorium atas sampel Swabnya keluar pada Selasa 20/10 dengan status positif terinfeksi Covid-19.

Dirut RSUD Arifin Ahmad, dr Nuzelly Husnedi, MARS sebelumnya sempat menginformasikan kondisi almarhum yang kian membaik. Respon terhadap obat yang diberikan juga sangat baik. Moralis masih di dalam ruang ICU memakai ventilator dan dalam pengawasan tim dokter.

Namun Allah berkehendak lain. Setelah sempat menjalani perawatan selama enam hari, Mohammad Moralis menghembuskan nafas terakhir menjelang siang tadi di RSUD Arifin Ahmad.

Kepergian almarhum meninggalkan kesedihan mendalam bagi keluarga besar wartawan di Riau. Dalam kesehariannya almarhum dikenal ramah dan mudah bergaul dengan siapa saja.  “kami sangat kehilangan, almarhum adalah orang baik, saya saksinya,’’ ucap Ketua SMSI Riau Novrizon Burman

 “Innalillahi wainna ilahi rajiun. Hari ini kita kehilangan wartawan yang tunak dan mencintai profesinya. Sosok wartawan yang pantas untuk dijadikan teladan. Selamat jalan Saudara kami Mohammad Moralis. Semoga Allah SWT memberikan tempat terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan dan kesabaran” tulis Ketua SMSI Riau Novrizon Burman di TS Facebooknya.

Mendengar berita duka tersebut, Firdaus ketua Umum SMSI Pusat menyatakan ikut berbela sungkawa atas kepergian Moralis. Keluarga besar SMSI se Tanah air berduka. “Semoga beliau Husnul Khotimah dan yang ditinggalkan diberi kesabaran”, ungkapnya

Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi menyampaikan duka mendalam atas wafatnya Mohammad Moralis, Sekretaris Serikat Media Siber (SMSI) Provinsi Riau. ‘’Semoga sahabat kita, almarhum Moralis mendapat tempat yang terbaik di sisi Allah SWT, mudah-mudahan tergolong syahid, Aamiin YRA,’’ sebut orang nomor satu di Provinsi Riau itu.

Rasa sedih nampak pada wajah Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau, H Zulmansyah Sekedang, saat memberikan sambutan singkat pada pelepasan almarhum menuju pemakaman. Terlihat hadir melayat sejumlah wartawan antara lain H Fendri Jaswir, H Asril Darma, Luna Agustin, dan H Ardiansyah Tanjung. (###)